Assalamu'alaikum Warohmatullohi wabarokatuh !
Selamat Datang & Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Situs Kami
Untuk Order Cepat SMS/WA Kami ke 085710543828 Format Pemesanan Ketik: Psn#NamaProduk#Jumlah#Nama#AlamatLengkap#NoHP#Bank
Sebelum belanja di Toko Online Kami, ada baiknya agar Anda membaca terlebih dahulu menu CARA PEMESANAN & CARA PEMBAYARAN. Kami Menjamin RAHASIA ANDA, setiap Paket yang kami kirim tertutup rapat untuk umum. Harga yang Kami cantumkan di Situs ini adalah Harga Eceran. Untuk Harga GROSIR silahkan Hubungi Kami via SMS/WA ke 085710543828
Alhamdulillah sudah ribuan Paket kami kirim ke berbagai daerah di seluruh Indonesia bahkan sampai Luar Negeri

KEBIASAAN-KEBIASAAN BURUK YANG MERUSAK GIGI

 9 Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Gigi

Kita merasa gigi kita cukup sehat, karena tak pernah merasa sakit gigi, atau ngilu ketika makan makanan yang dingin atau manis. Namun betulkah gigi kita sehat? Belum tentu. Jika gigi mulai menguning akibat kebiasaan ngopi, atau gusi terlihat menipis, itu tandanya kita juga tengah mengalami masalah gigi yang serius.

Kebersihan mulut itu sangat penting. Memiliki gigi kuat dan sehat bikin senyum terlihat manis. Namun, ada beberapa kebiasaan buruk yang dapat merusak gigi. Jika dibiarkan, gigi akan mudah rapuh. Berikut adalah sembilan kebiasaan buruk yang dapat merusak gigi:

1. Menggunakan gigi sebagai alat.
Sebagian orang menggunakan gigi sebagai alat membuka botol atau bungkus makanan. Hal itu dapat menimbulkan efek traumatis pada gigi. Alhasil, gigi jadi lemah dan keropos.

2. Mengunyah es.
Kebiasaan mengunyah es menyebabkan gigi patah. Jadi, berhenti melakukan hal ini dengan gigi. Biarkan es mencair sendiri dalam mulut.

3. Mengerikiti benda keras.
Beberapa orang memiliki kebiasaan jelek mengerikiti benda keras, seperti pensil atau pulpen. Hal itu berbahaya bagi kesehatan gigi.

4. Mengisap lemon.
Asam sitrat dalam lemon dapat menghancurkan mineral penting dari gigi dan mengikis permukaan luar gigi.

5. Menyikat gigi terlalu keras.
Orang sering berpikir menyikat dengan keras dapat membuat gigi mengkilap. Padahal itu malah merusak pelindung enamel pada gigi.

6. Menggigit kuku.
Selain merusak kecantikan kuku, kebiasaan ini juga berbahaya untuk gigi. Menggigit kuku menyebabkan gigi rusak atau patah gigi depan. Selain itu, kuman dan bakteri dari bawah kuku bisa masuk mulut dan menyebabkan gigi berlubang atau infeksi gusi.

7. Menggertakkan gigi.
Kebiasaan ini dapat menyebabkan sakit pada sendi rahang, sakit kepala dan sakit gigi parah. Hal ini sering terjadi pada malam hari saat Anda tertidur, terutama pada alam bawah sadar. Biasanya respon itu muncul karena adanya stres emosional.

8. Minuman berkarbonasi.
Minuman berkarbonasi menjadi sumber utama kerusakan gigi saat ini. Itu disebabkan kandungan gula dan asam yang menyebabkan pembentukan gigi berlubang.

9. Mengisap jempol.
Kebiasaan ini umumnya dilakukan oleh anak-anak. Jangan dibiarkan! Mengisap jempol mengganggu posisi dari gigi depan dan atas.

Ini hanya beberapa contoh dari kebiasaan merusak gigi, yang berdampak pada mulut. Jadi, hindari sebelum gigi Anda benar-benar rusak.

Sumber: www.kedokterangigi.net

Tidak ada komentar:

Ingin dapat Diskon 10% untuk stiap order herbal tanpa syarat, klik Like/Suka Fanpage kami
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
INGAT !!! Kesembuhan hanya datang dari ALLOH subhanahu wata'ala. Manusia hanya berusaha, ALLOH-lah tempat kembalinya.