Assalamu'alaikum Warohmatullohi wabarokatuh !
Selamat Datang & Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Situs Kami
Untuk Order Cepat SMS/WA Kami ke 085710543828 Format Pemesanan Ketik: Psn#NamaProduk#Jumlah#Nama#AlamatLengkap#NoHP#Bank
Sebelum belanja di Toko Online Kami, ada baiknya agar Anda membaca terlebih dahulu menu CARA PEMESANAN & CARA PEMBAYARAN. Kami Menjamin RAHASIA ANDA, setiap Paket yang kami kirim tertutup rapat untuk umum. Harga yang Kami cantumkan di Situs ini adalah Harga Eceran. Untuk Harga GROSIR silahkan Hubungi Kami via SMS/WA ke 085710543828
Alhamdulillah sudah ribuan Paket kami kirim ke berbagai daerah di seluruh Indonesia bahkan sampai Luar Negeri

KENALI 8 JENIS MAKANAN YANG DIDUGA MENGGUNAKAN ZAT BERBAHAYA

Makanan dan mimunan yang dijajakan untuk berbuka dan sahur selama bulan ramadhan ini diduga disusupi oleh zat berbahaya yang tidak layak untuk dikonsumsi manusia dan tentunya berakibat fatal dikemudian hari.

Adalah oknnum pedagang nakal yang mencari keuntungan di tengah meningkatnya minat konsumsi masyarakat di bulan ramdahan tahun ini dengan menambahkan zat berbahaya pada makanan seperti menggunakan formalin (pengawet mayat) dan boraks pada dagangannya, oleh sebab banyak pembeli lengah dan tidak berhati-hati dalam membeli makanan yang akan dikonsumsi untuk berbuka dan sahur.

Berikut ini tips mengenali 8 Jenis makanan yang diduga menggunakan zat berbahaya:

1. Bakso
Jika mengandung Boraks maka tekstur bakso sangat kenyal, warna tidak kecokelatan seperti penggunaan daging namun cenderung keputihan.

Jika mengandung formalin tekturnya sangat kenyal dan tidak rusak lebih dari dua hari pada suhu kamar (25 derajat Celcius).

2. Mie Basah
Jika mengandung Boraks tekstur mie lebih mengkilat, kenyal, tidak lengket dan tidak mudah putus.

Jika mengandung Formalin bercirikan tidak mudah rusak dalam jangka waktu dua hari pada suhu kamar, dan bertahan lebih dari 15 hari pada suhu lemari es 10 derajat celcius. Tidak lengket dan lebih mengkilap dari mie biasa.

3. Lontong
Biasanya jajanan ini mengandung Boraks, dengan bercirikan teksturnya sangat kenyal, berasa tajam seperti sangat gurih, membuat lidah bergetar dan memberi rasa getir.

4. Kerupuk
Panganan yang mudah ditemui ini diduga mengandung Boraks dengan ciri teksturnya renyah dan menimbulkan rasa getir pada lidah.

5. Tahu
Tahu biasanya dicampur dengan Formalin, memiliki ciri tidak mudah rusak sampai tiga hari dan mampu bertahan sampai 15 hari pada suhuu lemari es, dari segi fisik tahu terlampau keras, kenyal namun tidak padat.

6. Ikan
Jika mengandung formalin maka ikan tidak rusak hingga tiga hari pada suhu kamar, warna ingsangnya merah tua tidak cemerlang berwarna merah segar dan daginya berwarna putih.

7. Ikan Asin
Ikan asin yang mengandung formalin bercirikan tidak mudah rusak hingga satu bulan pada suhu kamar dan memiliki tekstur bersih cerah. Tidak memiliki bau khas seperti ikan asin dan tidak dihinggapi oleh lalat pada area yang banyak lalatnya (berlalat).

8. Ayam
Ayam yang mengandung formalin sifatnya tidak mudah rusak lebih dari dua hari pada suhu kamar dan teksturnya sangat kencang dan jika daging diberikan kepada kucing maka kucing tidak mau memakannya, bau formalin lebih kental daripada bau ayammnya.

Tidak ada salahnya untuk teliti sebelum membeli, karena kewaspadaan merupakan unsur mutlak menjaga badan Anda dari asupan makanan yang merugikan bagi diri Anda.

Sumber:
http://kesehatan.kompasiana.com

Tidak ada komentar:

Ingin dapat Diskon 10% untuk stiap order herbal tanpa syarat, klik Like/Suka Fanpage kami
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
INGAT !!! Kesembuhan hanya datang dari ALLOH subhanahu wata'ala. Manusia hanya berusaha, ALLOH-lah tempat kembalinya.