Assalamu'alaikum Warohmatullohi wabarokatuh !
Selamat Datang & Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Situs Kami
Untuk Order Cepat SMS/WA Kami ke 085710543828 Format Pemesanan Ketik: Psn#NamaProduk#Jumlah#Nama#AlamatLengkap#NoHP#Bank
Sebelum belanja di Toko Online Kami, ada baiknya agar Anda membaca terlebih dahulu menu CARA PEMESANAN & CARA PEMBAYARAN. Kami Menjamin RAHASIA ANDA, setiap Paket yang kami kirim tertutup rapat untuk umum. Harga yang Kami cantumkan di Situs ini adalah Harga Eceran. Untuk Harga GROSIR silahkan Hubungi Kami via SMS/WA ke 085710543828
Alhamdulillah sudah ribuan Paket kami kirim ke berbagai daerah di seluruh Indonesia bahkan sampai Luar Negeri

6 LANGKAH BIJAK MEMILIH JAJANAN AMAN BAGI SI KECIL

Jajanan adalah bagian yang tidak terpisahkan bagi si kecil, kerap kita mendengar rengekan si kecil meminta dibelikan jajanan yang terkadang kita tidak tahu terbuat dari apa jajanan makanan yang diminta si kecil.

Oleh sebab itu untuk memilih jajanan makanan yang layak bagi si kecil tidak ada salahnya untuk menyimak tips dibawah ini:


1. Amati Warnanya
Perhatikan jajanan yang hendak dibeli berwarna mencolok atau jauh dari warna aslinya. Misalnya saja Snack, kerupuk, mie, es krim yang berwarna mencolok kemungkinan besar telah ditambahkan pewarna yang tidak yang tidak aman.

2. Cobalah Untuk Menyicipi
Sebelum jajanan tersebut dicicipi oleh Anak Anda cobalah terlebih dahulu Anda menyicipinya, karena pada dasarnya lidah cukup jeli dan mampu membedakan mana makanan yang aman mana yang tidak. Makanan yang tidak aman biasanya berasa tajam sebagi contoh rsanya sangat gurih dan membuat lidah bergetar dan tenggorokan gatal.

3. Cium Aromanya
Tanda yang mudah dikenali adalah bau apek atau tengik pada makanan yang menandakan makanan tersebut telah rusak dan tidak layak dikonsumsi karena sudah tercemar mikroorganisme.

4. Cermati Komposisinya
Cobalah untuk membaca dengan seksama dan teliti dengan cermat adakah kandungan bahan makanan tambahan yang berbahaya dan bisa merusak kesehatan seperti silkamat, aspartame, dan lai-lain.

5. Perhatikan Kualitasnya
Cobgalah untuk memperhatikan kualitas makananan apakah masih segar atau sudah berjamur? karena pada dasarnya makanan yang telah berjamur dapat menyebabkan keracunan, makanan berjamur juga dapat diartikan sebagai makanan yang telah kadaluarsa atau tidak mengalami proses yang baik.

6. Terdaftar di BPOM
Usahakan membeli jajanan makanan bagi si kecil yang sudah terdaftar di BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) baik itu makanan dalam negeri maupun makanan impor yang dapat dicermati melalui label kemasan makanan yang Anda beli.

Usaha diatas adalah sebagaian kecil langkah preventif kepada se kecil agar tidak jajan sembarangan, dan sebuah bentuk pendidikan bagi si kecil tentang pentingnya jajanan sehat, Perlu diingat kriteria aman bagi satu orang dengan orang yang lain berbeda, sebagai contoh pada saat tertentu bisa saja ada anak yang alergi terhadap bahan pengawet misalnya kalsium benzoat pada minuman ringan.

Dalam satu kasus bagi anak yang sehat mereka tidak akan merasakan reaksi apapun dengan pemberian kalsium benzoat tetapi bagi anak penderita Asma akan memberikan efek kambuh pada asmanya.

Sumber:
http://kesehatan.kompasiana.com/ibu-dan-anak/2011/08/12/enam-langkah-bijak-memilih-jajanan-aman-bagi-si-kecil


Tidak ada komentar:

Ingin dapat Diskon 10% untuk stiap order herbal tanpa syarat, klik Like/Suka Fanpage kami
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
INGAT !!! Kesembuhan hanya datang dari ALLOH subhanahu wata'ala. Manusia hanya berusaha, ALLOH-lah tempat kembalinya.