Assalamu'alaikum Warohmatullohi wabarokatuh !
Selamat Datang & Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Situs Kami
Untuk Order Cepat SMS/WA Kami ke 085710543828 Format Pemesanan Ketik: Psn#NamaProduk#Jumlah#Nama#AlamatLengkap#NoHP#Bank
Sebelum belanja di Toko Online Kami, ada baiknya agar Anda membaca terlebih dahulu menu CARA PEMESANAN & CARA PEMBAYARAN. Kami Menjamin RAHASIA ANDA, setiap Paket yang kami kirim tertutup rapat untuk umum. Harga yang Kami cantumkan di Situs ini adalah Harga Eceran. Untuk Harga GROSIR silahkan Hubungi Kami via SMS/WA ke 085710543828
Alhamdulillah sudah ribuan Paket kami kirim ke berbagai daerah di seluruh Indonesia bahkan sampai Luar Negeri

CARA MENGOBATI RADANG USUS BUNTU

Usus buntu adalah salah satu bagian organ saluran pencernaan. Namun, masyarakat sering rancu dengan istilah radang usus buntu. Kadang-kadang untuk menyebut radang usus buntu hanya disingkat dengan istilah usus buntu. Usus buntu (appendiks) merupakan organ berbentuk tabung, dengan panjang sekitar 10 cm (orang dewasa), lebarnya separo jari kelingking, jadi merupakan ruangan yang sangat sempit. Lubangnya sempit di bagian pangkal dan melebar di bagian ujung. Namun, pada bayi appendiks berbentuk kerucut, lebar pada pangkalnya dan menyempit kearah ujungnya.

Appendiks berpangkal di sekum (perbatasan antara usus halus dan usus besar). Fungsi appendiks berkaitan dengan sisitem kekebalan tubuh, yaitu menghasilkan Immunoglobulin A (IgA). IgA merupakan salah satu immunoglobulin (antibodi) yang sangat efektif melindungi tubuh dari infeksi kuman penyakit. Appendiks dapat mengalami peradangan yang disebut dengan appendiksitis (radang usus buntu)

Untuk sampai pada diagnosis usus buntu tidaklah sederhana. Masih banyak ditemukan kasus salah diagnosis pada usus buntu buntu ini. Sejatinya bukan usus buntu, tetapi cenderung didiagnosis sebagai usus buntu. Memang tidak selalu gampang mendiagnosis usus buntu, terlebih pada anak dan orang usia lanjut. Gejala klinis dari peradangan usus buntu ini tidaklah selalu khas dan jelas. Secara teoritis, serangan usus buntu diawali dengan demam, mual-muntah, nyeri perut kanan bawah, sembelit, atau mungkin diare ringan, dan biasanya tak bisa buang angin.

Pada kenyataan yang terjadi dilapangan, tidak semua kasus usus buntu menampakkan diri khas seperti tertulis di buku. Beberapa pemeriksaan pendukung diperlukan apabila pemeriksaan fisik pasien masih meragukan. Ada beberapa pemeriksaan spesifik yang bisa dilakukan untuk menyokong penegakan diagnosis, seperti nyeri tekan di titik Mc Burney perut kanan bawah, tetapi ini pun tak selalu ada.

Berikut ini adalah ramuan obat tradisional dari Prof. H. M. Hembing Wiajayakusuma yang dapat digunakan untuk mengatasi radang usus buntu, adalah:

Resep 1.
15 gram sambiloto kering + 90 daun lidah buaya secukupnya (dikupas kulit luarnya dan dipotong-potong) + 30 gram rumput lidah ular atau rumput mutiara kering, masukan dalam wadah dan ditutup, lalu direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, disaring, kemudian airnya diminum untuk 2 kali sehari.

Resep 2.
60 gram jombang + 60 gram krokot, dicuci dan direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, disaring, airnya diminum untuk 2 kali sehari.

Resep 3.
100 gram umbi bidara upas + 60 gram krokot + 60 gram gendola, dicuci sampai bersih lalu dijus, airnya diminum. Lakukan 2 kali sehari.

Catatan:
* Pilih salah satu resep dan lakukan secara teratur
* Untuk perebusan gunakan periuk tanah, Panci email atau panci kaca

Kasus apendiksitis yang serius harus diatasi melalui proses operasi. Tetaplah konsultasikan dengan dokter, agar peradangan usus buntu tidak menjadi bertambah parah.

Sumber:
http://murtaqicomunity.wordpress.com/2009/06/20/cara-pengobatan-radang-usus-buntu

Tidak ada komentar:

Ingin dapat Diskon 10% untuk stiap order herbal tanpa syarat, klik Like/Suka Fanpage kami
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
INGAT !!! Kesembuhan hanya datang dari ALLOH subhanahu wata'ala. Manusia hanya berusaha, ALLOH-lah tempat kembalinya.