Assalamu'alaikum Warohmatullohi wabarokatuh !
Selamat Datang & Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Situs Kami
Untuk Order Cepat SMS/WA Kami ke 085710543828 Format Pemesanan Ketik: Psn#NamaProduk#Jumlah#Nama#AlamatLengkap#NoHP#Bank
Sebelum belanja di Toko Online Kami, ada baiknya agar Anda membaca terlebih dahulu menu CARA PEMESANAN & CARA PEMBAYARAN. Kami Menjamin RAHASIA ANDA, setiap Paket yang kami kirim tertutup rapat untuk umum. Harga yang Kami cantumkan di Situs ini adalah Harga Eceran. Untuk Harga GROSIR silahkan Hubungi Kami via SMS/WA ke 085710543828
Alhamdulillah sudah ribuan Paket kami kirim ke berbagai daerah di seluruh Indonesia bahkan sampai Luar Negeri

Ini Dia Alasan Tidak Boleh Menyeduh Susu Dengan Air Panas

Biasanya jika kita ingin menikmati susu panas maka kita akan menyeduh susu bubuk tersebut dengan air panas. Namun ternyata ini merupakan kebiasaan yang salah lho apalagi jika diseduh dengan air panas bersuhu hampir 100 derajat celcius.

Mengapa begitu?

Ini dikarenakan susu akan kehilangan vitamin dan kadar gizinya jika diseduh dengan air panas. Semua vitamin memang akan terurai dan rusak jika bersentuhan dengan suhu yang terlampau panas. Nah jika anda menyeduh susu dengan air panas maka itu sama saja dengan menghilangkan vitamin di dalamnya.

Tentunya ini akan sangat merugikan kita semua terutama jika susu itu diminum oleh anak kecil karena ini akan berpengaruh ke pertumbuhan mereka nantinya. Faktanya adalah bahwa vitamin itu amat rentan terurai terutama jika kontak dengan suhu ekstrim seperti air panas. Air panas yang dimaksud disini adalah air yang mendidih atau mendekati titik didih. Namun agaknya hal ini sudah membudaya bahwa susu atau minuman lainnya seperti teh dan kopi diseduh dengan air panas.

Tentu kita bisa membayangkan berapa persen vitamin yang hilang dari susu yang diseduh dengan air panas tersebut. Padahal seharusnya susu merupakan minuman kebaikan dengan banyak vitamin dan mineral didalamnya. Sebetulnya susu itu tak hanya mengandung nutrisi namun juga bakteri seperti yang terdapat dalam susu segar. Bakteri akan mati jika susu dipanaskan namun begitupula dengan vitaminnya. Cara terbaik untuk memisahkan bakteri jahat adalah dengan pasteurisasi yaitu dipanaskan hingga suhu 70 derajat nah dengan begini maka bakteri hilang dan vitamin masih terjaga.

Salah satu cara terbaik untuk menyeduh susu adalah dengan air hangat dan bisa juga memakai air yang berada dalam termos. Cara ini akan mencegah vitamin dan nutrisi susu hilang. Selamat mencoba!

Sumber:
http://lapar.com/makanplus/ini-dia-alasan-tidak-boleh-menyeduh-susu-dengan-air-panas

Tidak ada komentar:

Ingin dapat Diskon 10% untuk stiap order herbal tanpa syarat, klik Like/Suka Fanpage kami
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
INGAT !!! Kesembuhan hanya datang dari ALLOH subhanahu wata'ala. Manusia hanya berusaha, ALLOH-lah tempat kembalinya.