Assalamu'alaikum Warohmatullohi wabarokatuh !
Selamat Datang & Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Situs Kami
Untuk Order Cepat SMS/WA Kami ke 085710543828 Format Pemesanan Ketik: Psn#NamaProduk#Jumlah#Nama#AlamatLengkap#NoHP#Bank
Sebelum belanja di Toko Online Kami, ada baiknya agar Anda membaca terlebih dahulu menu CARA PEMESANAN & CARA PEMBAYARAN. Kami Menjamin RAHASIA ANDA, setiap Paket yang kami kirim tertutup rapat untuk umum. Harga yang Kami cantumkan di Situs ini adalah Harga Eceran. Untuk Harga GROSIR silahkan Hubungi Kami via SMS/WA ke 085710543828
Alhamdulillah sudah ribuan Paket kami kirim ke berbagai daerah di seluruh Indonesia bahkan sampai Luar Negeri

ASUPAN JUS BUAH YANG IDEAL BAGI ANAK BERDASARKAN USIA

Buah segar memang merupakan pilihan terbaik. Namun, menyajikan buah di pola makanan sehari-hari dalam bentuk jus juga lebih praktis. Beberapa jenis jus buah dapat menjadi bagian dari diet sehat untuk anak. Karena selain mengandung berbagai vitamin, beberapa jenis buah juga mengandung antioksidan.

Hasil penelitian baru telah mengonfirmasi bahwa minum dengan jumlah yang cukup dari jus buah tidak mempengaruhi berat badan anak.

Namun, jus buah memang mengandung kalori. Sama seperti makanan atau minuman lainnya yang mengandung kalori, jika terlalu banyak jus buah dapat menyebabkan peningkatan berat badan.

Jika memilih untuk memberikan jus buah anak, maka buatlah jus buah tanpa gula atau pemanis tambahan. Jus buah dan minuman buah manis mungkin memang memiliki jumlah kalori yang sama, tetapi anak akan mendapatkan lebih banyak vitamin dan nutrisi jika jus buah yang dikonsumsi tidak mengandung gula atau pemanis tambahan.

Sebaiknya sajikan jus dalam cangkir atau gelas bukan dot. Hal tersebut sekaligus untuk mengajari anak berhenti ngedot. Selain itu, sebaiknya menyajikan jus buah sebagai camilan, jangan membiarkan anak untuk meminum jus sepanjang hari. Jika anak menjadi sulit makan karena diberi jus buah. Maka sebaiknya jangan memberikan jus buah 30 menit sebelum makan.

Setiap komponen makanan memang idealnya diberikan dalam jumlah yang cukup. Terlalu banyak atau terlalu sedikit jus buah, tentunya masing-masing memiliki dampaknya.

Untuk memastikan bahwa anak tidak terlalu banyak minum jus, maka dapat dengan mengikuti batas asupan jus buah yang direkomendasikan American Academy of Pediatrics dan American Heart Association, yaitu:
1. Bayi baru lahir hingga 6 bulan: Tidak ada pemberian jus buah, kecuali jika diberikan dengan tujuan untuk meringankan sembelit.

2. 6 bulan - 6 tahun : 4-6 ons (118-177 mililiter) per hari.

3. Lebih dari 7 tahun : 8-12 ons (237-355 mililiter) per hari.

Sekitar 4 ons (118 mililiter) jus buah murni sama dengan satu porsi buah. Namun, jus tidak memiliki serat dan nutrisi lain seperti buah segar. Meskipun jumlah yang wajar jus buah setiap hari adalah baik untuk kebanyakan anak, pastikan untuk menawarkan buah segar untuk anak juga.

(Sumber: MayoClinic/detikhealth)

Tidak ada komentar:

Ingin dapat Diskon 10% untuk stiap order herbal tanpa syarat, klik Like/Suka Fanpage kami
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
INGAT !!! Kesembuhan hanya datang dari ALLOH subhanahu wata'ala. Manusia hanya berusaha, ALLOH-lah tempat kembalinya.