Assalamu'alaikum Warohmatullohi wabarokatuh !
Selamat Datang & Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Situs Kami
Untuk Order Cepat SMS/WA Kami ke 085710543828 Format Pemesanan Ketik: Psn#NamaProduk#Jumlah#Nama#AlamatLengkap#NoHP#Bank
Sebelum belanja di Toko Online Kami, ada baiknya agar Anda membaca terlebih dahulu menu CARA PEMESANAN & CARA PEMBAYARAN. Kami Menjamin RAHASIA ANDA, setiap Paket yang kami kirim tertutup rapat untuk umum. Harga yang Kami cantumkan di Situs ini adalah Harga Eceran. Untuk Harga GROSIR silahkan Hubungi Kami via SMS/WA ke 085710543828
Alhamdulillah sudah ribuan Paket kami kirim ke berbagai daerah di seluruh Indonesia bahkan sampai Luar Negeri

MANFAAT & KHASIAT GAMAT / TERIPANG / SEA CUCUMBER / HAI SOM

Gamat (Melayu) atau yang juga dikenal dengan nama Teripang (atau trepang adalah istilah yang diberikan untuk hewan invertebrata timun laut / Holothuroidea yang dapat dimakan) / Sea Cucumber (Inggris) / Hai Som merupakan hewan yang hidup di dasar laut tersebar luas di lingkungan laut di seluruh dunia, mulai dari zona pasang surut sampai laut dalam terutama di Samudra Hindia & Samudra Pasifik Barat. Untuk wilayah Indonesia, Teripang banyak ditemukan di perairan bagian Timur Indonesia, seperti di perairan Kalimantan & Malaysia di Pulau Langkawi.

Produk teripang umumnya berasal dari jenis-jenis teripang yang hidup di perairan dangkal, sampai kedalaman 50 meter. Terdapat kurang lebih 1000 spesies Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som, namun yang dapat dijadikan bahan makanan tidak lebih dari 40 spesies saja. Satu diantara Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som yang dapat kita konsumsi dan memiliki nilai pengobatan tradisional yang istimewa adalah Gamat spesies Stichopus Hermanii (Gamat emas). Keistimewaan teripang emas dibandingkan teripang pada umumnya, merupakan species terpilih dari 1000 species teripang di dunia. Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som mengandung semua asam amino, semua mineral dan semua vitamin kecuali vitamin K. Gamat emas mengandung banyak zat gizi seperti protein, mineral, Omega-3 dan bio active element. Dalam sejarah tradisional China, Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som telah digunakan sejak lebih dari 1000 tahun yang lalu untuk membantu mengatasi keluhan seperti menyembuhkan luka, meredakan rasa sakit di persendian, memperlancar sirkulasi darah dan secara umum dikonsumsi sebagai hidangan spesial untuk menjaga kesehatan karena dinilai sebagai ginseng laut.

Jenis species terpilih ini memiliki warna keemasan (golden) dan menurut sejarahnya sejak ratusan tahun yang silam telah terbukti banyak memberi manfaat serta khasiat dari Teripang Emas terhadap manusia untuk mengatasi masalah kesehatan dan kecantikan.

Tidak kurang ada 29 jenis teripang yang saat ini menjadi komoditas perdagangan global. Sekitar 25 jenis teripang diidentifikasikan berasal dari perairan karang di Indonesia. Sepuluh jenis diantaranya mempunyai nilai komersil. Jenis teripang yang termasuk dalam kategori utama, relatif mahal, yaitu teripang pasir atau teripang putih, holothuria scabra, teripang susuan h. nobilis dan h. fuscogilva, teripang nenas thelenota ananas. Jenis yang termasuk kedalam kategori sedang yaitu teripang dari marga actinopyga, antara lain teripang lotong (a. miliaris); teripang batu (a. echinites); teripang bilalo (a. lecanora dan a. mauritiana).

Pada ratusan tahun yang silang Teripang Emas dipergunakan masyarakat sebagai obat tradisonal untuk mengobati luka dan perawatan wanita pasca melahirkan.

Teripang merupakan hewan yang mempunyai lendir yang aromanya tidak sedap, akan tetapi di balik itu mempunyai khasiat yang amat luar biasa. Dengan teknologi modern manusia telah dapat mengolah teripang sehingga menghilangkan orama ledir yang tidak sedap serta memurnikannya air teripang emas.

Berdasarkan hasil penelitian di beberapa Universitas di Malaysia, bahwa teripang emas mempunyai khasiat sebagai obat serbaguna dan sebagai antiseptik tradisional. Kandungan teripang emas berdasarkan hasil penelitian adalah:
• Protein 86,8%
• Kolagen 80,0%
• Mineral
• Mukopolisakarida
• Glucasaninoglycans (GAGs)
• Antiseptik alamiah
• Chondroitin
• Omega-3, 6, dan 9
• Asam Amino
• Vitamin B

Dengan kandungan dari teripang emas tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan manusia sbb:

Kaya Protein
• Baik untuk system pencernaan (lambung)
• Memperkuat daya tahan tubuh
• Membantu pernafasan
• Menghasilkan hormon & enzim

Kaya Collagen
• Memelihara kecantikan kulit
• Mempercepat penyembuhan luka

Kaya Mukopolisakarida
• Melancarkan peredaran darah
• Zat penahan sakit alamiah
• Menurunkan dan menstabilkan hipertensi

Antiseptik alamiah
• Zat untuk mencegah bakteri, jamur, infeksi
• Anti tumor

Chondroitin
• Mencegah inflamasi tulang
• Mencegah radang sendi (arthritis)

Omega-3
• Menurunkan kolesterol LDL dan Trigliserida
• Menaikan HDL

Mineral Calcium, Zinc, Magnesium, Kalium, Chromium, Fosfor, Zat Besi
• Mengaktifkan enzim
• Menghasilkan sel darah merah
• Mencegah anemia darah
• Membantu tolerensi gula darah

Dengan teknologi modern manusia telah merubah teripang emas dari obat tradional menjadi bahan makanan yang berkhasiat yang bisa dinikmati serta memberi manfaat bagi umat manusia.

Beberapa pengakuan dari teripang emas:
  1. US FDA menggolongkan teripang emas sebagai “Food Grade”
  2. Australia, untuk penyakit AIDS & HIV
  3. Melbourne, sebagai sumber protein yang unik
  4. Malaysia dan Thailan digunakan sebagai antiseptik dan pengobatan tradisional secara turun temurun

Khasiat Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som telah diteliti oleh para ilmuwan di seluruh dunia. Berdasarkan hasil penelitian di berbagai Universitas di seluruh dunia, ditemukan bahwa teripang emas sangat berkhasiat sebagai obat serba guna dan sebagai antiseptik tradisional. Penelitian yang dilakukan di beberapa Universitas di Malaysia selama 8 tahun menunjukkan bahwa Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som dapat melancarkan peredaran darah, mencegah penyumbatan kolesterol pada pembuluh darah, melancarkan fungsi ginjal, meningkatkan kadar metabolisme, membantu arthritis, diabetes mellitus dan hipertensi serta mempercepat penyembuhan luka, baik luka luar maupun luka dalam.

Dari penelitian tersebut terbukti bahwa Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som memiliki kandungan “Cell Growth Factor” (faktor regenerasi sel) sehingga mampu merangsang regenerasi / pemulihan sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak/sakit bahkan membusuk, sehingga menjadi sehat / pulih kembali.

Contoh yang mudah misalnya pada kasus penderita diabetes melitus. Selain diminum, Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som juga dioleskan pada luka yang sudah membusuk, bahkan hampir diamputasi. Ternyata, “Cell Growth Factor” mampu bekerja dengan baik sehingga luka menjadi pulih dengan cepat.

Menurut Dr.Ir.M. Ahkam Subroto, M.App.Sc., Periset Bioteknolog LIPI, kandungan protein tinggi pada Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som yang mencapai 82%, baik diberikan kepada penderita diabetes. Protein tinggi berperan meregenerasi sel beta pankreas yang memproduksi insulin. Hasilnya, produksi insulin meningkat.

Pada saat ini perburuan teripang tidak saja pada jenis-jenis yang berharga mahal, tapi juga terhadap jenis-jenis yang murah yang pada awalnya tidak menjadi perhatian.Total hasil tangkapan teripang di Indonesia pada tahun 2004 sebesar 184 ribu ton. Saat ini teripang Indonesia diekspor sebesar 2600 ton per tahun dalam bentuk kering, konoko (gonad kering) dan konowata (usus asin). Produk ini banyak diminati sebagai makanan kesehatan karena mampu meningkatkan vitalitas laki-laki.

Manfaat Kandungan Teripang
Teripang kaya akan grow factor sehingga dapat memperbaiki sel-sel rusak. Kandungan protein mencapai 82% dan asam lemak essensial mujarab memperkuat sel hati untuk mengeluarkan antibodi. Karena itu juga teripang (gamat) kerap disebut imunomodulator.

Karena kandungan kolagen yang tinggi, teripang (gamat) ampuh melakukan regenerasi sel secara singkat. Menurut Dr. Zen, gamat larut dalam air sehingga langsung terserap di hati tanpa mengalami detoksifikasi.

Pengidap kanker banyak pula yang berharap pada teripang. Itu setelah Prof. Aleli Gana dan Dr. Florinia Merca dari Fakultas Kimia, University of the Philippines, Filipina menemukan senyawa aktif penghambat pertumbuhan sel kanker. Senyawa itu bernama lektin.

Penelitian itu mengungkap, teripang pada konsentrasi 50 mikrogram menggumpalkan dan menghadang pertumbuhan sel kanker. Hal serupa dibuktikan Jaime Rodriguez, Universidad de Santiago de Compostela, Spanyol.

Menurut Dr.Ir.M. Ahkam Subroto, M.App.Sc., Periset Bioteknolog LIPI, kandungan protein tinggi pada teripang yang mencapai 82%, baik diberikan kepada penderita diabetes. Protein tinggi berperan meregenerasi sel beta pankreas yang memproduksi insulin. Hasilnya, produksi insulin meningkat.
Teripang tak hanya membantu proses penyembuhan stroke & asma. Banyak penyakit maut lain yang dituntaskan oleh anggota famili Holothuriidae itu seperti diabetes mellitus, jantung koroner, hepatitis, dan psoriasis.

Teripang berkhasiat untuk hampir semua kasus penyakit. Cara kerjanya tentu saja berbeda. Misalnya untuk asam urat ekstrak teripang memblokir asam urat, untuk osteoarthritis alias radang sendi teripang memberikan kondroitin sehingga tulang rawannya membaik, ujar dr Zen

Telah Diteliti Para Ilmuwan & Akademisi
Khasiat teripang telah diteliti oleh para ilmuwan di seluruh dunia. Penelitian yang dilakukan di beberapa Universitas di Malaysia selama 8 tahun menunjukkan bahwa Sea Cucumber dapat melancarkan peredaran darah.

Selain itu, teripang juga berkhasiat mencegah penyumbatan kolesterol pada pembuluh darah, melancarkan fungsi ginjal, meningkatkan kadar metabolisme, membantu arthritis, diabetes mellitus dan hipertensi serta mempercepat penyembuhan luka, baik luka luar maupun luka dalam.

Berdasarkan hasil penelitian di berbagai Universitas di seluruh dunia, ditemukan bahwa teripang emas sangat berkhasiat sebagai obat serba guna dan sebagai antiseptik tradisional.

Dari penelitian tersebut terbukti bahwa teripang (gamat) memiliki kandungan “Cell Growth Factor” (faktor regenerasi sel) sehingga mampu merangsang regenerasi (pemulihan) sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak/sakit bahkan membusuk, sehingga menjadi sehat/pulih kembali.

Kini khasiat Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som semakin luas dimana dapat membantu mengatasi masalah paru-paru, hipertensi, diabetes, dan juga bagi ibu bersalin yang mengalami pembedahan (caesar). Diantara khasiat Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som adalah untuk membantu menyembuhkan penyakit berikut:
• Stroke
• Jantung Koroner
• Kanker (Tumor)
• Gagal Ginjal
• Chirosis Hepatis
• Asam Urat
• Rhematik
• Wasir
• Esteoporosis (Pengeroposan Tulang)
• Alergi Saluran Pernafasan (Bersin, Filek, Sinusitis, Asma)
• Alergi Kulit (Aksim, Gatal)
• Darah Rendah
• Penyempitan Pembuluh Darah
• Penurunan Fungsi Liver
• Rambut Rontok
• Pembesaran Prostat
• Nyeri persendian (arthritis)
• Penyembuhan luka / antiseptik
• Membantu tolerensi gula darah (kencing manis) & Luka Gangren
• Membantu masalah hipertensi
• Menurunkan kolesterol darah
• Masalah pencernaan (lambung)
• Membantu masalah pernafasan
• Meningkatkan sel darah merah
• Mengatasi anemia darah
• Sebagai penahan sakit alamiah (2 x paracetamol)
• Dll.

Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som juga berkhasiat untuk:
• Membantu mempercepat penyembuhan luka
• Memelihara kesehatan sendi dan tulang
• Mencegah osteoporosis
• Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
• Melancarkan peredaran darah
• Mencegah penuaan dini
• Meningkatkan metabolisme
• Sumber energi
• Mengatasi gangguan pencernaan
• Nyeri lambung
• Mengatasi kelelahan

Sumber:
Dirangkum dari berbagai sumber

==================================

Dengan didukung teknologi modern kini khasiat Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som dapat anda peroleh dalam kemasan praktis dan higienis yang bisa Anda peroleh di sini. Tersedia aneka produk berbahan Gamat / Teripang / Sea Cucumber / Hai Som, seperti sabun, cream, kapsul, jelly dll.

Tidak ada komentar:

Ingin dapat Diskon 10% untuk stiap order herbal tanpa syarat, klik Like/Suka Fanpage kami
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
INGAT !!! Kesembuhan hanya datang dari ALLOH subhanahu wata'ala. Manusia hanya berusaha, ALLOH-lah tempat kembalinya.